November 24, 2022

Meskipun asuransi diperkenalkan untuk alasan yang mulia, perihal ini tidak pernah menjadi topik yang menyenangkan bagi banyak orang. Mungkin orang tidak ingin membicarakan kematian mereka, atau mungkin mereka melihat asuransi sebagai pengeluaran lain yang harus mereka bayar selama beberapa tahun. Ada beberapa kesalahpahaman seputar asuransi jiwa. Tetapi jika Anda menggali lebih dalam atau duduk dengan seorang pakar, Anda akan tahu bahwa asuransi jiwa adalah sesuatu yang Anda butuhkan untuk diri Anda sendiri, untuk keluarga Anda, dan bahkan untuk bisnis Anda. Agar Anda tetap di jalur yang tepat, kami akan mencantumkan beberapa alasan paling penting mengapa Anda memerlukan asuransi jiwa saat ini.

Berbagai tunjangan tergantung pada jenisnya

Untuk lebih jelasnya, asuransi jiwa adalah aset dan bukan pengeluaran. Dari asuransi jiwa tradisional, kini hadir dalam berbagai bentuk. Selain asuransi jiwa, sekarang Anda akan menemukan asuransi dengan cakupan disabilitas jangka panjang. Ada juga kebijakan yang dimaksudkan untuk menutupi biaya rumah sakit.

Contoh terbaik untuk ini adalah Roojai.co.id asuransi di Indonesia. Seperti asuransi kesehatan lainnya, ini dapat membantu Anda dengan tagihan rumah sakit. Apa yang membuat ini berbeda adalah bahwa produk ini sangat fleksibel. Ini juga memungkinkan Anda untuk mengklaim sejumlah uang meskipun asuransi Anda yang lain sudah menanggung tagihan Anda. Anda juga bisa menggunakan layanannya untuk menggantikan pemasukan yang hilang akibat rawat inap.

Ada juga jenis asuransi saat ini yang memungkinkan Anda menabung lebih banyak untuk masa pensiun Anda. Ini disebut asuransi jiwa universal variabel atau VUL dan merupakan salah satu polis asuransi paling populer saat ini. Dalam jenis polis ini, persentase dari premi asuransi Anda diinvestasikan dalam ekuitas, obligasi, dan reksa dana. Ini memungkinkan Anda untuk tidak hanya menabung untuk masa depan, tetapi Anda juga memiliki kemungkinan besar untuk mendapatkan pengembalian yang lebih baik.

Melindungi keluarga Anda

Jika Anda adalah pencari nafkah utama atau satu-satunya dalam rumah tangga atau keluarga, mendapatkan asuransi jiwa harus menjadi salah satu prioritas Anda saat ini. Karena hidup benar-benar tak terduga. Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi keesokan harinya. Jadi perencanaan ke depan dengan asuransi jiwa dapat membuat segalanya lebih mudah bagi Anda dan orang yang Anda cintai. Ketika Anda meninggal, asuransi jiwa membantu orang yang Anda cintai membayar hipotek, tagihan rumah tangga, atau bahkan biaya kuliah setelah Anda meninggal. Mereka dapat mempertahankan standar hidupnya karena uang Anda untuk mereka.

Lebih terjangkau ketika Anda masih muda

Pada umumnya setiap orang pada umur 20-an biasanya tidak memikirkan asuransi. Nah, inilah masanya ketika orang-orang menikmati hidup atau pekerjaan mereka. Tapi tahukah Anda bahwa usia ini adalah waktu terbaik untuk membelinya? Alasannya, semakin muda Anda membeli polis, semakin murah harganya. Kecuali, tentu saja, jika Anda bekerja di pekerjaan yang berisiko tinggi.

Tidak memiliki beban pikiran

Seperti yang telah disebutkan, hidup ini penuh dengan ketidakpastian. Anda tidak akan tahu kapan hidup Anda akan berakhir. Apakah hari ini? Atau jam-jam berikutnya? Besok? Atau mungkin 50 tahun dari sekarang? Kita tidak bisa memprediksi kapan itu akan terjadi, tetapi itu akan terjadi pada akhirnya.

Memiliki asuransi jiwa dapat memberi Anda ketenangan karena mengetahui orang yang Anda cintai akan menerima sejumlah uang jika Anda meninggal dunia. Tentu saja, keluarga Anda akan mendapat manfaat dari ketenangan pikiran yang sama sebagai akibat dari dana yang Anda sisakan untuk mereka.

Meninggalkan warisan

Asuransi jiwa bisa menjadi bentuk warisan kepada anak atau orang yang Anda cintai. Tergantung pada polis yang Anda ambil dan cakupannya, itu bisa mencapai hingga tujuh digit angka. Selanjutnya, Anda dapat membaginya menjadi beberapa penerima manfaat. Ini adalah cara yang bagus untuk memperkuat masa depan yang baik bagi anak-anak Anda. Jadi, jika Anda tidak memiliki aset lain untuk diberikan kepada orang yang Anda cintai, pertimbangkan untuk membeli polis asuransi jiwa.

Melunasi hutang

Hutang bisa menjadi beban nyata bagi siapa saja. Hal ini dapat menimbulkan dampak emosional pada keluarga Anda, terutama saat Anda tidak ada. Jika Anda tidak ingin meninggalkan orang tua, pasangan, anak, atau orang tersayang lainnya yang lebih membebani keuangan Anda saat Anda meninggal, maka ambillah asuransi jiwa.

Ini adalah tentang asuransi jiwa, akan lebih murah ketika Anda muda dan sehat, tetapi menjadi lebih mahal ketika Anda menjadi tua. Sebaliknya, ketika menderita penyakit serius, Anda mungkin tidak lagi dapat memperoleh asuransi. Jadi, selagi Anda masih muda, pikirkan tentang mendapatkan asuransi jiwa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *