May 9, 2024

Jika Anda ingin mempunyai hunian di Cluster the Kaia tetapi modal terbatas, maka tidak perlu khawatir. Sebab Anda bisa memanfaatkan sistem KPR untuk pembelian rumah di kawasan tersebut, namun pastikan Anda mengetahui beberapa tips pentingnya dahulu.

Dari waktu ke waktu rumah di kawasan Bekasi terutama di Grand Wisata memang semakin tinggi karena banyaknya permintaan. Bahkan rumah disini dihargai mulai dari 3 miliar rupiah, tentu harga tersebut cukup merogoh kocek bukan.

Meskipun begitu, harga mahal tersebut akan memberikan fasilitas serta layanan sangat lengkap kepada para pemilik rumah. Terlebih lagi the Kaia dikenal sebagai sebuah cluster premium yang bisa meningkatkan kualitas hidup dari para pemiliknya.

Sekilas Tentang Cluster the Kaia

Sebelum Anda mengetahui bagaimana tips beli rumah di Cluster the Kaia dengan sistem KPR, maka harus mengenal sekilas tentang kluster tersebut. Jadi the Kaia sendiri adalah sebuah kawasan istimewa sekaligus strategis yang ada di Grand Wisata Bekasi.

Ini adalah produk terbaru dari Grand Wisata yang nantinya akan terdiri dari 7 kluster mewah sekaligus eksklusif. Adapun kluster pertama yang dikembangkan oleh pengembang tersebut adalah the Yara dimana berlokasi paling depan di gerbang the Kaia.

Berkat adanya peluncuran kluster di kawasan the Kaia itulah dapat menjadi bukti bahwa Grand Wisata mampu menyediakan sebuah rumah mewah sekaligus modern. Disinilah, Anda juga dapat menemukan rumah impian yang cukup dinamis serta mampu memenuhi kebutuhan.

Tips Membeli Rumah di The Kaia KPR

Seperti sudah disinggung sebelumnya bahwa harga rumah di Grand Wisata memang tergolong mahal karena mampu menghadirkan hunian penuh kemewahan. Inilah mengapa KPR dapat menjadi opsi terbaik apabila Anda ingin memiliki hunian disini.

Namun agar proses pengajuan KPR dapat diterima ternyata bukanlah hal mudah dilakukan. Oleh karena itulah, Anda membutuhkan sejumlah tips dibawah ini agar segera diterima saat mengajukan KPR.

Pastikan Rekam Jejak Kredit Sudah Bersih

Sebelum Anda mengajukan KRP, maka pihak bank biasanya akan melakukan penelusuran terlebih dahulu terkait rekam jejak saat kredit. Tujuannya adalah untuk mengetahui bagaimana kemampuan Anda dalam membayar cicilan KPR ke depannya.

Itulah mengapa sebaiknya Anda harus melakukan pembersihan jejak kredit terlebih dahulu. Jangan sampai pernah telat melakukan pembayaran kredit sebelumnya selama berbulan bulan karena akan sulit diterima KPR.

Caritahu Besaran DP

Tidak kalah pentingnya, Anda juga harus mencari tahu besaran DP untuk pembelian rumah dengan sistem KPR. Apabila Anda mempunyai dana lebih, maka tidak ada salahnya agar melakukan pembayaran DP secara maksimal agar angsuran per bulan semakin ringan.

Jangan Lupa Mengecek Kondisi Keuangan

Perlu diketahui bahwa membeli rumah termasuk ke dalam pengeluaran yang sangat banyak, maka dari itu penting agar mengecek kondisi keuangan. Cobalah melakukan perhitungan dengan benar mengenai besaran DP sekaligus cicilan setiap bulannya dan bicarakan dengan anggota keluarga.

Sisihkan Uang Untuk Dana Darurat

Meskipun Anda mempunyai tanggungan untuk membayar cicilan rumah per bulan, namun jangan sampai lupa agar menyisihkan uang sebagai dana darurat. Sebab and atidak pernah tahu hal apa yang akan terjadi di masa depan.

Selalu Teliti Dalam Membaca Kontrak

Sebelum melakukan deal, Anda harus teliti dalam membaca isi kontrak pembelian rumah tersebut. Kontrak tersebut biasanya akan berisi surat surat ataupun sejumlah dokumen penting untuk pembelian rumah.

Mempunyai rumah impian memang menjadi impian bagi banyak orang terutama yang sudah berkeluarga. Namun tingginya harga rumah sekarang membuat sebagian besar orang harus mengubur impian mereka.

Namun Anda tidak perlu khawatir karena sekarang sudah ada the Kaia Grand Wisata yang memberikan kesempatan punya rumah impian dengan sistem KPR. Pastikan Anda sudah mengetahui tips di atas sebelum punya salah satu unit di Cluster the Kaia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *