May 9, 2024

Di Indonesia, kehadiran dari jasa penerjemah tersumpah sudah semakin menjamur belakangan ini. Hal tersebut juga mungkin disebabkan karena kebutuhan akan menerjemahkan dokumen ke dalam bahasa asing semakin tinggi.

Terlebih lagi kalau Anda merupakan pelaku dari bisnis, tentu juga akan sering menjalin kerjasama dengan perusahaan dari luar negeri bukan? Namun kadang Anda terkendala dengan bahasa yang digunakan oleh perusahaan bersangkutan.

Disinilah, Anda mungkin membutuhkan keberadaan dari penerjemah yang berfungsi buat menerjemahkan dokumen perusahaan nantinya.

Ciri Jasa Penerjemah Tersumpah yang Palsu

Nah apabila Anda akan menggunakan layanan penerjemah bahasa tersebut, maka ada dua pilihan yakni penerjemah tersumpah ataupun biasa. Jika Anda berencana akan menggunakan yang tersumpah, tentu wajib berhati-hati dalam memilihnya.

Sebab tidak sedikit dari layanan terjemahan tersumpah tersebut palsu sekaligus abal-abal sehingga benar-benar akan berbahaya. Sebagai catatan, penerjemah tersumpah sendiri merupakan seseorang yang mempunyai keahlian dalam menerjemahkan sekaligus diangkat sumpahnya oleh seorang Menteri.

Apabila ini adalah pengalaman pertama kali ketika akan menggunakan jasa tersebut, maka sebaiknya wajib mengetahui beberapa ciri biro penerjemah palsu diabwah ini.

Tidak Mempunyai Sumpah Penerjemah

Untuk membantu mengetahui apakah jasa tersebut tersumpah atau tidak maka dapat dilihat dari sertifikasi yang mereka miliki. Jasa palsu jelas tidak mempunyai sumpah penerjemah alias sertifikasi profesi.

Cobalah minta kepada jasa bersangkutan terkait dengan sertifikat dan apabila terkesan menutup-nutupi, tentu mereka tidak terpercaya dan palsu.

Hasil Tidak Sesuai Standar Internasional

Ciri dari jasa penerjemah yang palsu selanjutnya adalah hasil dari karyanya tersebut tidak memenuhi standar internasional dimana sudah ditetapkan. Memang nantinya, Anda dapat memperoleh terjemahan, tetapi hasilnya tentu tidak sesuai dengan harapan klien.

Profil Perusahaan Tidak Lengkap

Cek juga bagaimana profil dari perusahaan penerjemahan tersebut yang akan dipilih. Biasanya jasa palsu tentu mempunyai profil tidak lengkap terutama ketika sedang berkenalan, tentu ini akan menyulitkan Anda buat mengenali mereka lebih jauh.

Tidak Terdapat Tanda Tangan dan Legalisir

Ciri terakhir adalah biasanya hasil terjemahan yang mereka miliki tidak dibubuhi dengan hadirnya tanda tangan sekaligus legalisir. Itu berbanding terbalik dengan penerjemah asli dimana selalu membubuhkan tanda tangan dan legalisir pada setiap karya.

Jasa Terjemahan Tersumpah dan Terpercaya di Jakarta

Kehadiran dari layanan inilah memang mudah untuk ditemukan oleh para pengguna, tetapi sebaiknya juga harus berhati-hati dalam memilihnya. Jangan lupa juga agar mengetahui bagaimana ciri-ciri dari penerjemah tersumpah palsu diatas.

JITS (Jakarta Internasional Translation Service) merupakan salah satu layanan terjemah dimana sudah dipercaya bagi masyarakat selama kurang lebih 7 tahun. Terutama dalam membantu klien untuk memasuki bisnis secara global.

JITS ini juga mempunyai berbagai layanan yang dapat dipilih oleh klien sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Segera kunjungi situs resmi dari Jasa Penerjemah ini di jits.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *